Mengendalikan Tampilan Iklan Pay Per Click (PPC)

Selasa, 08 Mei 20120 komentar

Mengikuti Program Pay Per Click (PPC), mengadung kosekuensi logis harus menyediakan space iklan pada halaman blog kita.

Ada penyedia layanan Pay Per Click (PPC) yang memungkinkan kita untuk memilih  jenis iklan yang ditampilkan, disamping itu juga penyedia layanan Pay Per Click (PPC) telah memprogram sedemikian rupa tampilan iklan sesuai dengan tema blog yang mengikuti Program Pay Per Click (PPC).

Namun demikian, dari hasil pengamatan saya selama mengikuti Program Pay Per Click (PPC) beberapa minggu ini, dari beberapa blog yang saya ikutkan masuk dalam Program Pay Per Click (PPC) tampilan iklan yang muncul sama saja :)

Kalau mengenai hal tersebut, tidak ada persoalan....

Memang tidak semua penyedia layanan Program Pay Per Click (PPC) menampilkan banner/iklan gambar, ada juga yang menampilkan gambar.

Disamping juga akan lebih efektif menyampaikan pesan, "harga per klik" pun lebih mahal..... Namun jika melihat tampilan banner iklan yang ada dan gambar yang ditampilkan, rasanya kok kurang sreg.... terlalu vulgar, sering muncul iklan dengan gambar (maaf...) wanita telanjang. Dalam promosi tulisan di banner/gambar menawarkan tambah panjang penis 1 sampai 6 cm. ( Saya tidak tahu isinya, karena salah satu larangan Publisher adalah meng"klik" iklan yang tampil :) )

Dalam syarat dan ketentuan semua  penyedia layanan Program Pay Per Click (PPC) jelas dilarang publisher untuk memuat hal terkait dengan pornografi, tapi mengapa penyedia layanan Program Pay Per Click (PPC) dapat meloloskan itu?

Mungkin itu di hal ini dianggap wajar?, saya tidak tahu.....

Yang dapat saya lakukan adalah mengatur apa yang bisa saya atur, mengatur acces penyedia layanan Program Pay Per Click (PPC) menampilkan iklan di blog ini. 

Untuk itu, pada blog :
  1. Prolingkungan.... Referensi Penting Bagi Pelaksana, Akademisi dan Pemerhati Lingkungan Hidup di Indonesia
  2. Izin Lingkungan..... Catatan Ringan Seputar Izin Lingkungan
  3. CSR Prolingkungan..... Catatan Ringan Tentang Corporate Social Resposibiliy (CSR) di Indonesia
mulai hari ini dan seterusnya tidak akan menampilkan banner/ iklan gambar Pay Per Click (PPC).

Kecuali iklan baris yang saya setting di website penyedia layanan Program Pay Per Click (PPC) muncul gambar, itu diluar kendali saya.

Atau ada penyedia layanan Program Pay Per Click (PPC) yang memungkinkan saya memilih banner iklan gambar, artinya saya punya kendali penuh memilih banner iklan gambar. (sudah daftar tapi belum ada konfirmasi :) , konon bisa memilih banner iklan yang tampil :)  )

Gambar yang ada pada blog tersebut adalah banner produk afiliasi baik disediakan oleh pemilik produk (affiliate merchant) atau membuat sendiri dari web site pemilik produk (affiliate merchant) yang saya link kan dengan url id yang diberikan pemilik produk (affiliate merchant).


Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Izin Lingkungan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger